Catatan Positif Suzuki XL7 di Tengah Pandemi Corona Covid-19
Terbit : Mei 4, 2020 | Kat : Berita Terbaru | 0

Catatan Positif Suzuki XL7 di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Sebagai pendatang baru, Suzuki XL7 cukup mendapat respon positif. Beberapa bulan usai peluncuran, ribuan unit telah terjual.

“Penjualan wholesale XL7 (periode) 15 Februari hingga 31 Maret mencapai 3.985 unit. Masih Alhamdulillah karena target kami 2.000 per bulan,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat virtual press conference, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, untuk penjualan retail Suzuki XL7 selama periode tersebut mencapai 2.200 unit.

Boleh dibilang, Suzuki XL7 hadir di pasar nasional dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Seperti diketahui, pandemi Corona Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat seluruh aktivitas terganggu. Bisa jadi situasi ini membuat penjualan mobil khususnya XL7 menjadi terganggu.

Terlebih lagi, untuk wilayah DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 pada Jumat (10 April 2020) hingga dua pekan ke depan. Dengan begitu, peluang konsumen mendatangi dealer akan semakin mengecil.

Kepada konsumen yang berhasrat memiliki mobil berlogo ‘S’ ini, Suzuki menyarankan agar calon konsumen bisa memanfaatkan beberapa salurannya tanpa harus datang ke dealer.

“Kalau tertarik membeli produk, bisa akses website resmi kami atau hubungi layanan Hallo Suzuki. Nantinya data yang kami dapat akan di-follow up dengan dealer terdekat,” ujar Dony.

Layanan Home Test Drive

Lebih lanjut ia menyampaikan, konsumen tidak perlu khawatir dengan perbedaan diskon atau promo yang ditawarkan antar dealer.

“Untuk saat ini kami samakan semua, baik cicilan atau uang muka ringan. Semua kami sesuaikan tergantung kebutuhan konsumen,” katanya.

Suzuki juga menyediakan unit test drive jika calon konsumen tertarik untuk mencoba. Meski demikian, Suzuki mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan menyiapkan langkah-langkah preventif.

“Kami juga sediakan layanan home test drive berdasarkan protokol ketat. Unit kami disinfektan dan berikan perlindungan yang cukup sehingga keamanan dan kenyamanan tetap terjaga,” pungkas Dony.

Sumber: Liputan6.com

Related Post
Kemenperin Minta Produksi Ventilator untuk Lawan Corona Covid-19, Ini Tanggapan Pabrikan Otomotif
Terbit : 4 Mei 2020

Kemenperin Minta Produksi Ventilator untuk Lawan Corona Covid-19, Ini Tanggapan Pabrikan Otomotif

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau produsen otomotif untuk memproduksi alat kesehatan, seperti ventilator atau alat bantu pernapasan di tengah merebaknya virus Corona Covid-19 di Indonesia. Menanggapi pernyataan tersebut, pabrikan...
Pandemi Corona Mengubah Cara Jualan Mobil, Ini yang Dilakukan Suzuki
Terbit : 4 Mei 2020

Pandemi Corona Mengubah Cara Jualan Mobil, Ini yang Dilakukan Suzuki

Saat kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 terjadi di Indonesia, banyak orang yang mengurangi aktivitas sosialnya untuk mencegah penularan. Begitu juga dalam perilaku masyarakat dalam membeli mobil, yang pastinya mengurangi...
0 Komentar